How to get Success : Overcoming the Mid-Semester

How to get Success : Overcoming the Mid-Semester

Source pict : www.finansialku.com

Sudah memasuki minggu ke lima kuliah nih balamuda, artinya udah memasuki pertengahan semester dan waktunya ketemu sama ujian tengah semester. Yup! Ujian yang ditunggu tunggu nih sama mahasiswa rajin, soalnya nih denger-denger uts itu ga susah-susah banget karena materinya sedikit. Eits, tapi jangan diremehin , karena uts ini sumbangannya juga banyak loh di nilai akhir. So guys, aku punya beberapa tips and study hacks buat balamuda yang pengen memaksimalkan utsnya. And here we go!

  1. Set Your goal

Source pict : www.google.com

Segala sesuatu pasti punya tujuan kan balamuda? Karena segala hal harus didasari keinginan yang harus dicapai. Nah, ga terkecuali juga uts ini. Apa si target Balamuda. Semua harus di atur, dari mulai alesan, cara yang digunain untuk dapetin target Balamuda dan hasil yang ingin balamuda dapetin.

  • Belajar kelompok

Source pict : www.google.com

Selain harus punya waktu belajar sendiri, kadang juga harus punya temen untuk belajar, ini bisa berpengaruh banget loh balamuda, karena biasanya jadi tambah semangat, dengan syarat, Cari teman yang rajin! Biasanya kalau temen rajin itu balamuda jadi terobsesi seperti dia.

  • Berubah deh!

Source pict : www.google.com

Setuju kan kalau mau dapetin hasil yang bagus, kita harus berani struggle. Nah Balamuda harus buat perubahan dong, dari yang kecil deh, mungkin tempat belajar, suasana belajar dan teman belajar, cari suasana belajar yang sekiranya bisa bikin fokus. Kenapa? Karena ga sedikit nih uts itu biasanya take home, dan harus butuh suasana belajar yang bisa memaksimalkan hasil uts balamuda.

Dan satu lagi Biasanya kalau belajar gitu-gitu aja, kadang malah ngebosenin. balamuda harus bisa cari gaya belajar yang bisa bikin enjoy dan ga terbebani. Misalnya, belajar bareng doi!

  • Siapin catetan khusus materi ujian

Source pict : www.google.com

Ini berlaku untuk dosen yang biasanya suka ngasih tau apa aja yang bakalan dijadiin materi ujian. Beberapa hari sebelum ujian nih, balamuda bisa persiapin materi itu, ditulis di catetan kecil. Bukan buat nyontek ya balamuda! Tapi, untuk dibaca dimana mana dan biasanya apa yang kita tulis sendiri bakalan keinget terus. Worth it deh!

  • Reward Yourself

Source pict : www.google.com

Nah karena yang berjuang itu diri sendiri, balamuda jangan lupa buat treat yourself better. Ga ada salahnya kok bahagiain diri sendiri, karena malah bikin tambah semangat buat ngerjain sesuatu, ga terkecuali uts ini! Dan diujian yang selanjutnya bisa makin semangat.

NR/eftymagnae/05/10/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *