Bikin Catatan Kuliahmu Jadi Estetik

Bikin Catatan Kuliah Jadi Estetik!

Balamuda, biasanya tipe orang yang suka bikin catatan estetik atau yang penting nulis aja? Kalau Balamuda tipe yang pertama, Balamuda wajib banget baca tips di bawah ini :

  1. Menyiapkan alat dan bahan yang antimainstream

Untuk membuat catatan lebih menarik, tentunya Balamuda membutuhkan peralatan yang menunjang agar hasilnya pun maksimal. Contoh yang bisa digunakan adalah stabilo warna-warni, brush pen, spidol warna, dan sebagainya. Bahan yang digunakan bisa memakai kertas binder bergaris, graph paper, note polos tanpa garis, dan lain-lain.

Source pict : https://www.instagram.com/nicolegracestudies

  • Skill handwriting and lettering

Dalam membuat catatan yang estetik, Balamuda yang jago bikin model tulisan lucu dan unik bisa banget diterapkan di catatan kuliah Balamuda loh biar makin semangat belajarnya. Keterampilan tersebut bisa diasah melalui otodidak atau minta tolong teman untuk menjadi tutor sebaya.

Source pict: https://www.instagram.com/nicolegracestudies

  • Menambahkan doodle dan aksen untuk mempercantik catatan

Beberapa gambar di atas bisa Balamuda tiru agar catatan lebih rame dan menarik buat dibaca. Buat Balamuda yang jago gambar bisa dihias dengan doodle, tapi jangan minder buat yang kurang yakin dengan gambarnya bisa menggunakan washi tape atau sticker sebagai tambahan aksen.

Source pict : https://www.instagram.com/bujoandcookies

  • Menambahkan foto atau gambar berisi tulisan motivasi

Ketika sedang dalam kondisi malas untuk belajar, catatan yang menarik akan dapat menjadi daya tarik tersendiri saat membuka buku tersebut. Dengan bantuan kata-kata motivasi akan membuat Balamuda kembali bersemangat, tidak mudah bosan, dan ngantuk. Karena gambar-gambar tersebut akan sangat membantu visual kita saat membaca.

Source pict: https://www.instagram.com/bujoandcookies

NR/DellaAlfi/5/10/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *