HUT Ke-73, PERSIT Yonif 403/WP “Peran Ibu Membangun Generasi Emas yang Cerdas dan Bijak Bergadget dalam Semangat Kecintaan NKRI”

Yogyakarta – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-73, Persatuan Istri Tentara (PERSIT) Kartika Chandra Kirana Cabang LIX Yonif 403/WP akan menyelenggarakan berbagai acara mulai dari pasar kuliner, jalan sehat keluarga, lomba mewarnai anak, lomba drumband tingkat TK serta seminar parenting.

Acara  yang mengusung tema Peran Ibu Membangun Generasi Emas yang Cerdas dan Bijak Bergadget dalam Semangat Kecintaan NKRI akan diadakan pada 7 April 2019 mendatang bertempat di Markas Komando Batalyon Infanteri 403/ WP Yogyakarta. Acara yang bertepatan pada hari Minggu ini diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat umum untuk ikut berbaur dan belajar bersama dalam berbagai acara yang sudah dipersiapkan. Selain bertujuan untuk merayakan hari jadi, acara ini juga untuk menunjukkan eksistensi organisasi para istri tentara kepada seluruh masyarakat.

Acara ini terbuka untuk umum dan rencananya akan diawali dengan jalan sehat keluarga, untuk itu peserta dapat mendaftar dengan biaya Rp.25.000,- dan akan mendapat fasilitas berupa T-shirt, undian doorprize dan snack, juga hadiah utama yaitu sebuah sepeda. Panitia juga menyediakan pertunjukan organ tunggal serta photobooth bagi pengunjung yang suka berswafoto (selfie).

Berikutnya yaitu kompetisi bakat anak berupa lomba mewarnai dan lomba drumband untuk tingkat TK yang diselenggarakan secara gratis. Selain itu, panitia juga menyediakan fasilitas dolanan anak yang disajikan untuk kembali menggugah anak dan orangtua agar mau melestarikan dolanan anak tradisional yang mulai terlupakan oleh permainan modern terutama gawai yang kian canggih.

Selain kegiatan outdoor dan anak-anak, diadakan juga seminar parenting sesuai dengan tema yang diusung. Acara ini mendatangkan langsung pembicara skala nasional yaitu Kak Seto, yang diharapkan mampu menuntun orangtua untuk tahu cara mendidik yang benar dalam menyikapi penggunaan gawai (gadget) oleh anak-anak, mengingat gawai yang kini kian melekat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengikuti seminar ini, orangtua cukup membayar senilai Rp.100.000,- .

Pasar kuliner juga turut hadir dengan sajian produk-produk unggulan khas dan pelaku usaha baik yang sudah mapan maupun masih bentuk komunitas asli dari Yogyakarta. Selain itu,  produk non kuliner yang sekiranya terkait dengan segmen pengunjung juga bisa disajikan oleh para pelaku usaha. Termasuk diantaranya Yonif 403/WP akan menyuguhkan beberapa peralatan TNI salah satunya yaitu kendaraan Anoa, yang bertujuan untuk mendekatkan masyarakat umum dengan tentara dan juga peralatan yang digunakan oleh para tentara.

Untuk keterangan dan informasi yang lebih lanjut silakan menghubungi kontak dibawah ini :
Pasipers Lettu Inf. Restu Sujoko Sujoko  – ( 081339432265 )
dan pihak event organizer Sdr. Muhtar – ( 082325029699 )

 

NR/Feby Tiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *