Emang Bener Hujan Bikin Mager?

Source Pict : google

Balamuda, pernah ngerasa mager waktu hujan? Kalo pernah bahkan sering, tos dulu! Cuaca mendung sampai hujan turun yang bikin mager alias males gerak udah paling pas dilalui sambil tidur-tiduran, bikin cokelat panas, bantal empuk. Jangan lupa, dengerin radio sambil request lagu-lagu mellow bin mendayu-dayu bisa jadi paket lengkap combo yang bisa nemenin kamu di hawa-hawa sendu, Balamuda.

Tapi kok bisa ya hujan bikin mager? Apa memang kita ini generasi mager minim aktivitas dikala hujan? Weitssss, tunggu dulu. Perlu kamu tahu , nih! Kebiasaan mager waktu hujan gini ternyata bukan melulu soal sifat malas yanga da di diri kamu, tapi karena faktor biologis dari tubuh. Mau tau alasannya kenapa? Yuk, cekidot!

  1. Hormon Melatonin Meningkat

Pernah denger soal melatonin? Melatonin adalah hormone tidur yang bikin kamu jadi ngantuk. Nah, saat mendung dan hujan, cahaya matahari akan berkurang jadi tubuh kamu akan mengirimkan sinyal untuk memproduksi lebih banyak melatonin sehingga bikin kamu jadi ngantuk.

 

  1. Hormon Serotonin Menurun

Serotonin ini juga memiliki sumbangsih dalam efek kemageran saat hujan dalam diri kamu, lho. Saat keadaan minim cahaya matahari, serotonin akan berkurang. Kekurangan serotonin ini yang bikin ngerasa depresi dan kehilangan motivasi. So, nggak heran kalau hujan bikin males-malesan sepanjang hari ya.

 

  1. Hujan Membuat Rileks Tubuh

Keadaan tubuh yang rileks memerlukan suhu yang sejuk dan white noise seperti suara air emngalir, suara ombak. Nah, hujan ini bisa bikin tubuh rileks sehingga timbul efek mager, Balamuda.

 

Sekarang sudah tahu kenapa hujan bikin mager ya, Balamuda. Walaupun udah tahu nih, kamu tetep perlu melawan efek kemageran yang haqiqi ini dan beraktivitas seperti biasa. Kalau punya waktu luang bisa juga buat kamu melakukan aktivitas yang berfaaedah sambil bermager-mager ria contohnya stalking doi yang ga peka-peka…eh, hehehe akun inspirasi maksudnya seperti berita, DIY atau baca referensi skripsi juga bisa.

 

NR/RV/25/01/19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *