Alasan CAMABA UNY 2018 Jalur SBMPTN Memilih UNY

Tepat pada tanggal 3 Juli 2018, pengumuman dari SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) diumumkan dalam akun resmi pengumuman SBMPTN. Dan pastinya Yogyakarta sebagai kota pelajar juga menjadi sasaran empuk para CAMABA dari berbagai daerah untuk menempuh ke jenjang perguruan tinggi, salah satunya adalah UNY.

Sebanyak 1.992 CAMABA dinyatakan lulus seleksi SBMPTN di UNY dari berbagai fakultas, eh tapi kenapa sih para CAMABA ini memilih UNY sebagai Universitas yang mereka tuju? Simak deh fakta dibawah ini!

 

  1. UNY Masuk 10 Besar Universitas Terbaik di Indonesia

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adalah Universitas yang telah terakreditasi sesuai BAN-PT. Merupakan 10 besar dalam universitas terbaik di Indonesia versi UNIRANK . Wah, bangga juga nih yang jadi calon mahasiswanya

“UNY adalah salah satu Universitas yang sudah terakreditasi dari BAN-PTN”  – Boyli Agustian, Pend. Seni Tari 2018

“Karena UNY di jogja jadi ga jauh-jauh dari rumah, gaperlu kos dsb. Dan termasuk universitas yg bagus juga” – Adinda Gabriella, Pend. Seni Rupa 2018

  1. UNY Bertempat di Jogja

Gak bisa dipungkiri, Jogja bisa jadi alasan kuat untuk mahasiswa manapun menempuh perguruan tinggi disini. Selain keramahannya, Jogja memang nyaman sih Balamuda. Pas banget deh kaya slogan kota Jogja, “Jogja Berhati Nyaman”.

“Karena saya pengen banget kuliah di jogja, dan pengen jadi guru” – Amirotun Nafisah, PLB 2018

  1. Merupakan Salah Satu Universitas Pendidikan Terbaik

Fyi Balamuda, dulu UNY ini nama kampusnya adalah IKIP (Institut Keguruan Ilmu Pendidikan) dan UNY juga masuk ke dalam 5 besar universitas pendidikan terbaik se-Indonesia, loh!

“Menurut saya, UNY adalah universitas Pendidik yang unggul di Indonesia saat ini karena impian saya setelah kuliah ingin menjadi pendidik anak-anak generasi selanjutnya serta ingin berbagi ilmu bagi sesama” – Boyli Agustian, Pend. Seni Tari 2018

Itu tadi beberapa pernyataan dari CAMABA yang telah keterima di UNY. Kalo Balamuda, alesan masuk UNY kenapa sih? Sama kayak mereka ga?

Sumber foto: Google Images

 

NR/IG

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *