Ini Dia Juara MAC #4

Sabtu, 28 April 2018 kemarin adalah pelaksanaan Magenta Announcer Competition (MAC) #4 nih Balamuda. MAC #4 ini merupakan bagian dari UNY FEST untuk menyambut Dies Natalis UNY. Antusias mahasiswa dan siswa yang mengikuti MAC #4 ini cukup besar, namun hanya 21 siswa untuk kategori pelajar dan 35 peserta untuk kategori umum yang telah terseleksi untuk mengikuti perlombaan yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. Sebelumnya, mereka telah disaring pada seleksi tahap 1, yakni berupa kreatifitas dalam pembacaan adlibs.

Selain itu, MAC #4 yang berlangsung kemarin menjadi ajang untuk menjalin relasi antar radio komunitas, karna sebagian dari mereka adalah anggota dari radio komunitas di tempat asalnya. Tapi uniknya, MAC #4 ini tidak semua berasal dari radio komunitas, ada juga yang hanya sekedar hobi mendengarkan radio. Misalnya Denius, salah satu mahasiswa yang jauh – jauh dari Malang ini katanya nggak ikut komunitas radio di kampusnya, tapi dia suka banget dengerin radio dan radio is his passion banget!

Sebagai tuan rumah, ternyata banyak juga lho mahasiswa UNY yang punya passion di dunia kepenyiaran nih, ini terbukti dari juara 2 dan 3 di pegang oleh putra putri UNY, sedangkan juara 1 nya masih dipegang Rahmania Santoso yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Malang. Nah untuk kategori pelajar, juara 3 diraih sama Dimas Al Faridzi Putra Perdana asal SMAN 1 Wonogiri, juara 2 ada Eka Kusumawati dari MAN 2 Yogyakarta dan juara 1 dipegang sama Aura Aulia Insyirah dari MAN 1 Malang. Buat kamu yang belum ikutan MAC, ditunggu tahun depan ya! Magenta Announcer Competition, challenge you to be passionate announcer!

NR/IG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *