Harapan Jokowi untuk Musik Indonesia

9 maret adalah Hari Musik Nasional dimana merupakan salah satu hari besar bagi musikus-musikus Indonesia, Tidak hanya musikus saja yang merayakan, bahkan penikmat musik awam sampai presiden juga merayakannya.

Dilihat dari unggahan video Instagram Orang nomor wahid di Indonesia itu, beliau mengucapkan Selamat Hari Musik Nasional 2018 yang diunggah pada hari Jumat (9/3/2018). Dalam video tersebut, terlihat Jokowi sedang menikmati lagu “Kamu Harus Pulang” dari band kawakan, Slank.

Ucapan ini juga disampaikan bagi para penggiat musik yang tengah menggelar Konferensi Musik Nasional di Ambon, Maluku.

“Saya ucapakan selamat Hari Musik Nasional 2018 di mana tahun ini segenap penggiat dan insan musik Indonesia akan menggelar konferensi musik Indonesia yang dipusatkan di Kota Ambon,” kata Jokowi.

Jokowi berharap dengan diselenggarakannya Konferensi Musik Nasional 2018, insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan menghilangkan segala hambatan karya cipta musik nasional.

“Semoga Eksistensi musik nasional diakui keberadaanya secara global. Ayo dukung musik nasional” tulis Jokowi di caption video Instagram tersebut.

 

News & Reportase//FB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *