Album Perdana Gie, “Kamar Malas”, Apa Maknanya?

Gie, band beraliran blues asal Yogyakarta yang sudah bermusik sejak tahun 2013. Beranggotakan 5 orang, yaitu Wimar, Gatra, Kaka, Shinjoe dan Abe. Nama Gie diambil dari belakang sebuah film, yaitu Soe Hok Gie. Karna semua anggotanya menyukai film Soe Hok Gie sehingga tercetuskan nama Gie, dan sejak saat itu dipakailah nama tersebut dan dikenal hingga sekarang.

Beberapa waktu yang lalu mereka sudah pernah merilis mini album yang sekarang disempurnakan dalam album pertama mereka bertajuk “Kamar Malas”.

Judul dari album ini diambil dari salah satu judul singel yang berada di dalam album tersebut. Mengambil judul Kamar Malas dengan makna bahwa setiap manusia memiliki tempat untuk dirinya sendiri, tempat yang nyaman dan menjadi wadah untuk menumpahkan semua keresahan yang akhirnya bisa melahirkan karya, tempat yang dimana setiap orang bisa menjadi dirinya sendiri.

Biasanya tempat pribadi bagi hampir sebagian orang adalah kamar. Maka Gie memutuskan bahwa Kamar Malas adalah nama yang tepat untuk dijadikan judul album perdana mereka. Gatra pun mengakui, bahwa memilih tajuk album tidak mudah. Mereka berusaha melawan gagasan besar tentang moral, yang dipelihara orang umum.

Setelah kurang lebih setahun penggarapan album tersebut, Sekarang balamuda bisa dengerin lagu-lagu Gie di Program Rasalokal setiap Senin mulai jam 19.00 di 107,9 FM atau streaming klik di sini!

(News & Reportase/FB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *