UNY Semakin Eksis!

Akhir tahun 2016 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan nilai ‘A’ kepada UNY sebagai Perguruan Tinggi yang telah melaksanakan program pendidikan dan menghasilkan mutu lulusan sesuai dengan standar BAN-PT nih Balamuda. Penetapan akreditasi oleh BAN-PT dilakukan dengan menilai proses dan kinerja yang dilaksanakan di UNY.

Nggak cuma itu lho, UNY semakin menunjukkan keeksistensinya sebagai Perguruan Tinggi yang akan menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia pada 2025 nanti lho. Nah, awal tahun 2018 kemarin 4 International Colleges & Universities (4ICU) sebuah suatu search engine dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs merilis peringkat Universitas yang ada di Indonesia, dan UNY menempatkan posisi pada peringkat ke 3 setelah melewati Universitas Brawijaya yang menempatkan posisi di peringkat ke 4. Nah, selain itu UNY juga sukses berada di peringkat ke 135 di Asia berada diatas University of Electronic Science and Technology of China.

Dengan keeksistensinya ini, pastinya animo siswa yang akan mendaftar ke UNY tahun 2018 akan meningkat. Apalagi sekarang sudah memasuki bulan Februari dan jalur SNMPTN atau yang berbasis rapot akan segera dibuka. Pada jalur SNMPTN ini, UNY akan menerima sebanyak 1.608 mahasiswa baru, sedangkan jumlah yang mendaftar tahun lalu mencapai 34.483. (NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *