Unik! Lagu Bertemakan Tentang Makanan!

Wah balamuda, dari judulnya aja udah bertanya-tanya lagu tentang makanan maksudnya gimana sih? Jadi usut punya usut lagu-lagu yang bertemakan makanan ini, adalah lagu-lagu yang berada dalam album 2500 kalori dan menghadirkan 31 musisi independen asal Yogyakarta, waw! Salut ya.

Album ini diluncurkan oleh Yayasan Kampung Halaman, tempat remaja dan anak muda belajar memahami potensi dan persoalan di lingkungan. Dengan kompilasi 15 lagu yang mengangkat tema pangan dan remaja, 15 musisi kolaborator akan membawakan lagu di album yang bertajuk 2500 kalori ini dengan membicarakan apapun tentang pangan, mulai dari pola makan,  keberagaman makanan, cara makan, dan juga berbagai kuliner di Indonesia.

Mereka yang mengisi album ini diantaranya Shoppinglist, Setu Bengi, Umar Haen, Dharma, Orkes Kodok Ngorek, Farinela, Afapika, Illona ATSP, Kopibasi, Tiger Paw, ROBBRS, Bumi dan Kedjora, Merah Bercerita, Gamelan Mben Surup, dan Holiday Anna dan beberapa band lainnya dengan berbegai genre. Mulai dari pop, metal, dangdut, hingga jazz.

Kalo banyak penyanyi mengambil inspirasi membuat lagu dari keresahan mereka, ternyata isu pangan juga menjadi kegelisahan para musisi-musisi yang membawakan lagu yang ada di album 2500 kalori ini.

“Dalam proses pencitpaan karya, kami tidak mengintervensi lirik dan musik yang kami beri adalah benang merahnya, yakni masalah pangan di Indonesia,” ucap Yusuf Safary, Media&Engagement Coordinator Yayasan Kampung Halaman.

Pasalnya Yayasan Kampung Halaman tahun ini akan merilis album baru lagi dengan tema yang lebih berat, nih balamuda! Yaitu kebijakan pangan. Wuihh Denger temanya aja udah penasaran nih. Kita nantikan aja ya. (NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *