Lebih Dekat Dengan UNY Kampus Wates

Balamuda mungkin masih belum tau nih kalau kampus-kampus UNY itu nggak cuma di Karangmalang aja, UNY memiliki cabang kampus dibeberapa tempat seperti Mandala, Bantul dan Wates. Nah, Rektor UNY Bapak Sutrisna Wibawa mengatakan ingin meningkatkan pengembangan yang ada di Wates dengan menfokuskannya sebagai sekolah vokasi UNY nih Balamuda. Di Kampus Wates sendiri terdapat 5 program studi dari 3 fakultas yang ada di UNY, seperti D3 Sekretari, D3 Akuntansi, D3 Pemasaran, S1 PGSD dan S1 PGSD Penjas. Dari 5 program studi yang ada di UNY maka jumlah mahasiswa tiap angkatannya kurang lebih 420 orang.

Dengan memfokuskan Kampus Wates sebagai sekolah vokasi, maka semua program studi D3 di UNY bakal ditarik ke Kampus Wates lho Balamuda. Dan ini memungkinkan S1 PGSD dan S1 PGSD Penjas bakalan tergantikan oleh program studi D3 dari Fakultas Teknik seperti, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Otomatif, Teknik Sipil, Teknik Boga, Teknik Busana, dan Tata Rias & Kecantikan. Wah, kebayang nggak sih Kampus Wates bakalan rame banget karena setiap tahun ajaran baru bakalan ada wajah baru sebanyak 580 mahasiswa lho!

Nah buat kamu nih Balamuda yang penasaran sama Kampus Wates, kamu bisa langsung kesana karena UNY menyediakan transportasi berupa shuttle bus gratis untuk civitas UNY. Shuttle bus UNY sendiri memiliki berbagai macam jam keberangkatan, yakni 06.30, 07.30, 09.30, 10.30, 13.00, 14.30, 16.15, dan jam yang paling malam yaitu 18.30 baik dari Karangmalang maupun Wates memiliki jam keberangkatan yang sama. Jadi Balamuda bisa langsung cus ke halte shuttle bus UNY yang ada di rektorat buat kepoin apa aja yang ada di Kampus Wates. (NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *