Musim Hujan adalah Musim Makan

Musim hujan yang adem bahkan kadang cenderung dingin, bikin mulut bawaannya pengen ngunyah aja. Gak cuma itu, kadang mulut juga suka manja dengan minta makanan yang anget-anget. Pengen makan hubungannya Daffa Wardhana dan Chelsea Islan yang lagi anget banget tapi gak mungkin. Waduh. Selain pengen makan ini itu, waktu hujan seringnya kelaparan berkolaborasi dengan kemageran yang males buat beli makan jauh-jauh, apalagi kalo lagi di sekitar kampus dan lagi nunggu jam kuliah berikutnya atau nunggu buat ketemu temen. Akhirnya, pilihan makanan anget pun berkutat di sekitar UNY aja. Nah, ini nih list tempat makanan yang paling laris didatengin sama anak UNY selama hujan mengguyur Yogyakarta.

1.Soto Rembang

Siapa sih yang gatau The Legendary “Soto Rembang”? Soto yang lokasinya di dalem gang depan Fakultas Ilmu Sosial Unviersitas Negeri Yogyakarta ini jadi pilihan yang pas mahasiswa UNY maupun luar buat mengisi perut di pagi hari. Buka dari jam 8 – 1 siang, ngebuat Soto Rembang jadi pilihan yang pas buat makan saat hujan turun di pagi hari.

2. Bakso Tusuk Pertigaan Kopma UNY

Bakso Tusuk ini juga jadi yang paling dicari saat mahasiswa UNY butuh kehangatan. Uh. Harga yang murah dan baksonya yang kerasa bikin jadi pengen nambah terus. Meski jadwal dagang abangnya yang gak pasti, tapi biasany kamu bisa nemuin abang bakso tusuk ini di dari jam  2 siang sampe menjelang maghrib.

3. Angkringan Sekitar UNY


Baca Juga : Angkringan-Angkringan Kampus yang Melegenda, Menemani dari Masa ke Masa


Terakhir nih. Biasanya tempat ini adalah tempat favoritnya cowok-cowok. Ya, meskipun kadang ada juga sih cewek yang makan di angkringan. Karena cukup banyaknya jumlah angkringan yang ada di sekitar UNY, bikin mahasiswa UNY jadi punya banyak pilihan kalo angkringan yang dituju rame dan bisa langsung pindah ke lain angkringan. Tapi, di musim hujan di mana keinginan untuk menyeruput sesuatu yang hangat sangat tinggi, bikin angkringan-angkringan di sekitar UNY yang banyak juga akhirnya penuh dengan pengunjung. (DHK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *