Kakak-Kakak KKN

Mungkin dari Balamuda ada yang udah gak asing dengan nama KKN dan mungkin ada juga masih belum tau apa KKN sebenernya. Jadi, KKN atau Kuliah Kerja Nyata adalah sebuah kegiatan kampus yang intinya para mahasiswa turun langsung ke lapangan supaya para mahasiswa dapetin pengalaman belajar dan bekerja dalam hal pemberdayaan masyarakat. Biasanya, kegiatan KKN ini dilakukan di luar jam kuliah tapi tetep dengan syarat dan ketentuan lho, ya. Tujuan KKN sendiri adalah supaya mahasiswa bisa mendapatkan ilmu gak Cuma di bidang akademis-teoritis, tapi juga dapetin ilmu praktik.

Nah, baru baru ini nih, tepatnya pada 2 Oktober – 30 November mendatang, lagi berlangsung KKN yang diikutin sama 42 orang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, Balamuda. Ke-42 mahasiswa tersebut lagi menempuh KKN Semester gasal yang ditempatkan di Kecamatan Gedongtengen dan Gondokusuman. Pemberangkatan para mahasiswa yang mau KKN ditandai secara simbolis dengan penyerahan perangkat berupa kaos kepada perwakilan peserta KKn yang dilakukan oleh Sekretaris LPPM UNY Prof. Dr Siswantoyo, M. Kes. AIFO di Ruang Sidang LPPM UNY tanggal 2 Oktober 2017 kemarin.

Rincian 42 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang menurut Kepala Pusat Pengelolaan KKN, Tri Atmanto, M.Si, merupakan kegiatan KKN semester gasal terakhir meliputi; delapan orang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, 10 orang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 12 orang dari Fakultas Teknik, satu orang dari Fakultas Bahasa dan Seni, empat orang dari Fakultas Ilmu Sosial, lima orang dari Fakultas Ilmu Pendidikan, dua orang dari Fakultas Ekonomi, dan ditemenin sama Dosen Pembimbing Lapangan Eko Widodo, M.Si dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Hiryanto, M.Si dari Fakultas Ilmu Pendidikan. (DHK)

Sumber: uny.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *