MTB (Mahasiswa Telat Bangun)

Permasalahan yang kerap dialami sama manusia-manusia kelahiran 1999 – 1996 yang di mana sekarang ini bergelar mahasiswa adalah seringnya mengalami kesulitan atau lebih singkatnya adalah males bangun pagi. Dengan banyaknya tugas-tugas, organisasi, kumpul sama temen, ataupun kegiatan non-akademis lainnya, bikin para mahasiswa yang punya jadwal kuliah pagi harus dengan susah payah melepaskan pelukkan kasur yang nyaman. Emang jadwal tidur bagi mahasiswa aktif kayak kita gini gak bakal pernah cukup, Balamuda. Jadi, itu semua tergantung gimana kamu mengelola dan membagi antara kuliah dan kegiatan lain. Cobain deh cara-cara berikut ini supaya kamu gak males buat berangkat kuliah:

1. Buka Jendela sebelum tidur

https://dekorrumah.net/wp-content/uploads/2016/12/Model-Jendela-Jendela-Minimalis-Kamar-Rumah.jpg

Kalo kamu bukan tipe orang yang penakut dan kuat dingin, cara ini adalah cara yang pas buat bikin kamu bisa bangun pagi. Apalagi, kalo posisi jendela kamu bertepatan dengan tempat tidur kamu, Balamuda. Karena, kalo kamu buka jendela sebelum tidur, pas pagi hari pasti matahari bakalan langsung mencium keningmu dengan hangatnya, Balamuda. Akibatnya, kamu bisa langsung reflek bangun dan gak telat ngampus deh. Ahaha.

2. Pasang Foto Orang Tua di tembok

http://4.bp.blogspot.com/-niAh_0UZXl0/UVxgU54A4AI/AAAAAAAAHc8/C16AHxNIu6s/s1600/gambar-orang-tua.jpeg

 

Nah, cara ini pasti bakalan ampuh kalo kamu masang foto orang tua kamu di dinding kamar yang searah dengan posisi tidur kamu, Balamuda. Cara ini dilakukan biar pas kamu bangun tidur dan ngeliat foto orang tua, pasti secara gak langsung bakal langsung keinget dia yang jauh di sana udah berjuang untuk mengkuliahkan kamu. Kayak semacam ESQ di pagi hari, ya, hahaha.

3. Pasang alarm tiap satu menit di perangkat yang berbeda

http://sainthelenaisland.info/alarmforesthumour.jpg

Kalo cuma sekadar pasang alarm dengan jangka waktu yang gak begitu cepet pasti gak bakal pengaruh sama keinginan kamu buat bangun dari tidur kan, Balamuda? Nah, kamu bisa pasang semisal 10 alarm tiap menit di hp, 10 alarm tiap menit di laptop, dan alarm di jam kamu. Dengan begitu, pasti kamu bakalan kesel buat matiin alarm. Alhasil, kamu bakalan nyerah sama keadaan dan akhirnya bisa bangun deh.

Masalah susah bangun pagi ini emang terkesan klise dan sepele. Tapi, kalo kita liat-liat lagi, masalah ini adalah masalah yang paling susah diatasi gak sih, Balamuda? Yah, semoga aja dengan cara-cara tadi bisa mengurangi jumlah MTB alias mahasiswa telat bangun yang ada di Indonesia. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *