Perubahan-Perubahan yang Terjadi di UNY

Bagi sebagian mahasiswa UNY, apalagi yang cuman kuliah terus pulang, pasti suka gak sadar kalo ada beberapa perubahan-perubahan yang terjadi di kampus sendiri. Terlalu sibuk dengan kegiatan di luar, jadi agak gak mempedulikan lingkungan sekitar. Padahal, ada beberapa hal yang udah berubah dari UNY dalam beberapa bulan terakhir ini lho, Balamuda.

Perubahan Taman Pancasila menjadi area parkir

Taman pancasila yang terletak di perbatasan Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Ekonomi iniĀ  dulunya hanya digunakan sebagai taman untuk para mahasiswa UNY duduk-duduk atau disambi ngerjain tugas. Tapi, sekarang ini Taman Pancasila juga dialihfungsikan sebagai lahan parkir bagi mahasiswa. Dengan begitu, beberapa tempat-tempat duduk yang disediakan di Taman Panasila terlihat sudah tidak bisa dipakai dan membuat Taman Pancasila terlihat lebih sepi dibanding dulu.

Ganti Rektor

Kalo sampe kamu gak tau perubahan ini sih kebangetan ya, Balamuda. Karena Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA resmi melantik Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta periode 2017-2021. Acara pelantikan itu dilaksanain hari Rabu 23 Maret 2017 pukul 13.30 WIB di Gedung Auditorium, Lantai 2, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.

Pembangunan Gedung-Gedung Baru

Ada sekitar 13 Pembangunan yang lagi berjalan di UNY di tahun ini, Balamuda. Kalo kamu sering lewat di depan Student Center UNY, pasti ngeliat ada bapak-bapak bekerja yang lagi bangun sesuatu. Itu bangun gedung lho, bukan bangun rumah tangga. Ahaha. Karena di depan Student Center UNY, lagi ada pembangunan buat Pusat Pelatihan Bahasa untuk kebutuhan Pusat Bahasa LPPMP. Selain itu, ada juga beberapa proyek pembangunan di UNY yang juga sedang dilaksanakan, Balamuda. Seperti pembangunan Laboratorium Teknik Sipil dan Struktur di Fakultas Teknik, Laboratorium Teknik Mesin dan Otomotif di Fakultas Teknik, Laboratorium Teknik Listrik dan Elektronik di Fakultas Teknik, Gedung Seni Pertunjukkan di Fakultas Bahasa dan Seni, Laboratorium Ekonomi dan Bisnis Terpadu juga pembangunan Laboratorium Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Pom Bensin Mini

Perubahan ini juga cukup memudahkan para mahasiswa yang pengen isi bensin. Dilihat dari jauhnya letak pom bensin utama dari kampus, Pom Bensin Mini yang ada di pertigaan depan Fakultas Ilmu Sosial ini terlihat banyak peminatnya, Balamuda. Selain deket sama kampus, Pom Bensin ini juga buka sampe jam 11 malam, lho. Bisa dijadiin alternatif buat kamu yang kehabisan bensin tapi males jauh-jauh ke pom bensin utama Sagan atau Pom Bensin Terban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *