Kuliah dan Passion, Berimbang di Semester Baru

Kalo Opa Sapardi bilang hujan terjadi di bulan Juni, kayaknya buat para mahasiswa UNY hujan ada di bulan September. Hujan air mata karena udah masuk semester baru. Ahaha gak deng, ya. Semester baru emang kadang jadi momok menakutkan sekaligus tempat terbaik buat mahasiswa. Yang mahasiswa lama bisa jadiin semester baru sebagai tempat terbaik untuk memperbaiki sesuatu yang dirasa kurang puas di semester kemarin, sedangkan yang mahasiswa baru sebagai tempat terbaik untuk menoreh sesuatu yang menyenangkan.

Karena beda dengan gelar-gelar kita sebelumnya yaitu sebagai siswa, jadi mahasiswa adalah tempat yang pas buat kita ngejar passsion alias ketertarikkan kita sama sesuatu hobi. Dengan jadwal kuliah yang fleksibel, kita bisa mengatur waktu buat membarengi kuliah dengan passion kita. Untuk mencari wadah menuangkan passion kamu, mungkin kamu bisa mengikuti beberapa aktivitas berikut:

Ikut Organisasi Kampus

http://image-serve.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/04/IMG_7117-750×500.jpg

Banyaknya organisasi kampus seperti Himpunan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas, dan juga Komunitas yang ada di kampus bisa kamu pilih dengan menyesuaikan sesuai dengan selera kamu, Balamuda. Karena tiap-tiap organisasi memilikki ciri khas yang secara gak langsung nantinya bisa ngebentuk kepribadian kamu sebagai seseorang.

Ambil Beasiswa

http://www.profesi-unm.com/wp-content/uploads/2016/12/0639920db6018ab484903eed2e5db7cf.jpg

Buat kamu yang punya atau pengen track-record akademisnya bagus dan emang menggeluti dunia akademis adalah kesukaan kamu, ngambil beasiswa adalah hal yang pas buat memberikan reward untuk diri kamu sendiri, Balamuda. Dengan ambil beasiswa pun, itu pasti bakal ngebuka pintu sosial kamu dengan orang lain yang lebih luas lagi. Makin banyak koneksi, makan banyak juga kesempatan kamu buat ngedapetin apa yang kamu mau.

Kerja Part-Time

https://uprint.id/blog/wp-content/uploads/2017/02/5-1.jpg

Kalo emang lingkungan kampus bukanlah tempat yang pas buat mewujudkan passion kamu, kamu juga bisa nyari di tempat lain seperti mengambil kerja Part-Time. Dengan ngelamar pekerjaan yang emang kamu suka, pasti kamu juga bakal nyaman ngejalananinnya. Apalagi kalo kerjaannya gak ganggu waktu kuliah. Sambil menyelam minum air deh tuh.

Ngejar passion emang hal yang semestinya kita lakuin sebagai mahasiswa, Balamuda. Tapi, jangan sampe kamu terlalu fokus ngejar passion jadi mengabaikan beberapa hal, seperti misalnya kesehatan, ya. Tetep harus merhatiin badan kamu juga. Repot kalo nantinya, yang awalnya passion jadi pasien. (DHK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *