PKKMB Usai, Susah Move On Datang

PKKMB emang udah usai nih Balamuda, tapi kenangannya ga akan berlalu begitu saja. Masih banyak dari kamu yang pastinya belum bisa move on dengan agenda sekali seumur hidupmu selama menjadi maba UNYu

Tak terkecuali dengan PKKMB FBS UNY 2017, yang kehadirannya selalu dirindukan maba ungu, julukan pasukan dari Fakultas Bahasa dan Seni ini. Ada yang berbeda pada pelaksanaannya di tahun ini. Tak seperti biasanya, PKKMB FBS atau yang dulunya akrab disebut Ospek FBS ini memilih melakukan agendanya secara Outdor sebagai pengganti Stage Tari yang tak bisa dipakai karena sedang dipugar total.

Bertempat di depan Lab Musik dan Tari, PKKMB memiliki konsep panggung yang unik. Kreativitas yang luar biasa pun ditunjukkan para panitia dalam menyambut mabanya. Meski dengan keterbatasan ini, acara dilaksanakan di panggung yang dikelilingi maba ungu baik dari depan maupun samping kanan kiri. Ornamen kepala raksasa yang menjadi ikon kebanggaan PKKMB FBS ini pun tak luput dari perhatian. Megah dan tampak perkasa.

Acara yang berlangsung mulai hari ke 3 dari pembukaan PKKMB UNY, tepatnya Rabu, 23 Agustus 2017 ini pun dibuka dengan diskusi mahasiswa baru dengan para petinggi FBS saat ini. Meskipun dilakukan secara outdor, acara berlangsung dengan cair dan menyenangkan, terlebih dibawakan oleh MC yang berperan sebagai karakter dalam pewayangan. Tidak hanya sekadar diskusi, PKKMB FBS ini juga diwarnai acara penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap alam sekitar.

Sesuai dengan namanya, PKKMB ini tak lupa untuk memperkenalkan para ormawa di fakultas mereka. Berbagai macam Organisasi Mahasiswa di FBS diperkenalkan satu persatu di atas panggung mulai dari masing-masing himpunan mahasiswa sampai UKM fakultas yang ada di FBS.

Pelaksanaan PKKMB hari ke 2 di Fakultas diagendakan untuk mengenalkan maba pada masing-masing jurusan mereka. Maba ungu dilepas kepada panitia PKKMB jurusan untuk menuju tempat pelaksanaan PKKMB jurusan masing-masing hingga akhirnya sore hari para maba ungu dikembalikan ke fakultas dan menutup PKKMB fakultas dengan bernyanyi bersama, menghabiskan sore melihat penampilan memukau dari band ternama di FBS.

Seru ya PKKMB FBS balamuda.. gimana menurutmu? Apa kamu punya cerita lain tentang PKKMB? (LMMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *