Afgan di Prambanan Jazz 2017, dari Jam Ngaret dan Lampu Dimatikan

Prambanan Jazz memang salah satu event musik jazz yang terkenal di Indonesia dan bahkan terkenal sampai mancanegara. Sesuai dengan namanya, Prambanan Jazz diselenggarakan di halaman candi Prambanan. Dekorasi dan tata panggung di Prambanan Jazz ini bagus banget balamuda, apalagi di belakangnya berdiri gagah candi Prambanan. Musisi yang hadir di acara sebesar Prambanan Jazz pasti keren ya balamuda, ada Sarah Brightman, Raisa X Isyana, Kla Project, Kahitna, Tulus, Afgan, dan masih banyak lagi balamuda.

Namun di event sebesar Prambanan Jazz ini juga tidak semua berjalan sempurna ya balamuda, ada juga masalah yang harus dihadapi oleh penyelenggara Prambanan Jazz 2017 ini. Penyanyi muda berbakat Indonesia Afgan harus menerima perlakuan yang membuatnya merasa dirugikan. Afgan yang harusnya perform jam delapan malam, ngaret sampai jam 10 balamuda, dan yang bikin Afgan tambah sedih adalah dia sudah nungguin satu jam sebelum jadwal dia perform. Entah karena apa pengaturan waktu di Prambanan Jazz 2017 ini menurutnya kurang tertata dengan baik.

Puncak kekecewaan dari Afgan adalah saat ia mulai naik keatas panggung dan bernyanyi hingga lagu ke empat, lampu panggung dimatikan oleh panitia Prambanan Jazz 2017. Hal ini sontak memicu Afganisme (Fans Afgan) untuk menyalakan layar handphonenya untuk digunakan sebagai penerangan. Tentu saja hal ini membuat Afgan terharu dan berterimakasih kepada para fansnya yang sudah setia menunggu waktu tampil dan support Afgan walau lampu dimatikan. Alasan dari lampu yang dimatikan dan lagu yang di stop tersebut adalah karena jam manggung Afgan ini bebarengan dengan Sarah Brightman yang kala itu menggunakan live orchestra. Manajer dari Sarah Brightman meminta agar tidak ada suara lain yang mengganggu jika Sarah sedang perform bersama dengan live orchestranya.

Semoga kedepannya lebih profesional ya Prambanan Jazz, jangan bedain antara artis mancanegara dan Indonesia karena mereka sejatinya tetap musisi yang harus dihargai. (HNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *