Mahasiswa Baru Menghadirkan Kenangan Lama

Selain perayaan kemerdekaan, Agustus 2017 juga jadi bulan di mana siswa-siswi SMA yang ingin bertransformasi menjadi mahasiswa mulai beradaptasi dengan lingkungan kampus. Wilayah-wilayah strategis di kampus, khususnya UNY, kini udah mulai dipenuhi oleh wajah-wajah asing yang siap menikmati bangku perkuliahan. Tapi, yang namanya masa adaptasi, wajarlah kalo misal melakukan hal-hal yang dipikir wajar tapi sebenernya agak nyebelin bagi beberapa orang. Biasanya, kebiasaan di bawah ini jadi kebiasaan yang paling sering dilakuin sama Mahasiswa Baru :

Nongkrong

http://indonesia-translation.com/blog/wp-content/uploads/2015/03/7eleven.jpg

Namanya juga masih adaptasi, buat ngisi waktu sebelum masuk kuliah, pastinya para mahasiswa baru memanfaatkan momen ini buat kenal sama temen-temen sesama jurusan, fakultas, atau universitas. Biasanya, mahasiswa baru mengagendakan buat kumpul bareng temen-temen sesama mahasiswa baru. Kesempatan ini juga dipake buat nyari temen sebanyak-banyaknya, ngobrol seasiknya, nongkrong sepuasnya. Gapapa sih, tapi kadang ada Mahasiswa Baru yang kalo nongkrong rame-rame bareng temennya nyari tempat yang agak sempit. Selain bikin risih orang lain, juga bikin pengen nyinyir dalem hati.

Berlebihan

http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/bikin-perpaduan-lipstik-dan-blush-on-yang-matching-yuk-_2.jpg

Selain nongkrong, tanda keberadaan mahasiswa baru juga keliatan dari cara dia beratribut ke kampus. Karena udah terbebas dari aturan harus pake ‘seragam’, ini dimanfaatkan oleh para mahasiswa baru untuk mengekspresikan diri mereka lewat pakaian. Ada yang pake pakaiannya berlapis-lapis meski cuaca terik, ada yang pengen keliatan rapi pake gel rambut sampe rambutnya lepek kayak abis berenang, bahkan ada juga yang pake parfum di mana orangnya belum keliatan tapi bau parfumnya udah kecium dari jarak 2 kilometer.

Berisik

http://img.uodoo.com/s/mediana/s/2016/9/a832456932ec4385e8443cb52df50a99x480x263x13.jpeg

Kalo ini masih ada hubungannya sama nongkrong rame-rame. Dalam satu perkumpulan mahasiswa baru, ada yang nongkrong tapi ngobrolnya tenang, tapi ada juga beberapa mahasiswa baru yang kalo ngobrol gak santai alias keras banget sampe bikin yang denger berasa lagi dengerin percakapan mereka lewat headset. Untuk beberapa obrolan masih dimaklumin lah, tapi kalo dari awal ngobrol suaranya kenceng mulu bawaannya pengen nyumpel mulutnya pake mesin kasir indomayet (bukan typo).

Buat Balamuda yang sekarang bukan lagi mahasiswa baru, pasti ngerasa kelakuan dari temen-temen yang baru masuk kuliah diliatnya aneh bahkan nyebelin. Tapi, kalo diinget-inget, ketiga kelakuan tadi udah jadi fase yang biasanya emang dilewatin sama mahasiswa baru. Kadang juga, kalo ngeliat mahasiswa baru lagi ngelakuin hal kayak gitu, jadi bikin inget temen-temen masa dulu. Yang awalnya waktu baru masuk bersatu, bersamaan dengan masa kuliah, hilang satu per satu. (DHK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *