Tips Tetep Fokus Ngerjain UAS Waktu Puasa

Ga kerasa ya balamuda udah hampir diujung semester genap, besok tanggal 12 Juni 2017 kamu udah harus ngehadapin ujian akhir semester (UAS). Untuk semester ini, UASnya dilaksanain pas bulan puasa ya balamuda, kalo kamu belum terbiasa pasti bakalan susah kan buat ngerjainnya.
Nah aku kasih kamu beberapa tips yang bisa kamu terapin biar waktu ngerjain UAS pas puasa tapi tetep fokus ngerjainnya, yuk simak:

1. Bagi Waktu


Buat kamu yang masih bingung bagi waktu kamu antara kuliah,ibadah,organisasi,dan belajar buat UAS, kamu harus bikin skala prioritas balamuda. Untuk saat ini karena kamu mau UAS, kamu harus alokasiin waktu buat belajar persiapin UASmu balamuda. Misalnya pas siang hari kamu bisa pake buat belajar, cari tempat yang adem kaya di perpustakaan atau taman-taman kampus biar kamu makin betah belajarnya. Nah nanti sorenya kamu bisa ngabuburit juga dengan baca buku mata kuliah yang besok diujikan.

2. Istirahat yang Cukup


Bulan puasa emang bikin waktu istirahat kamu jadi berkurang balamuda. Seringkali kamu jadi lemes kalo udah masuk waktu siang hari. Biar kamu tetep fit buat ngehadapin UAS, waktu istirahatmu kudu diperhatiin balamuda. Misal kalo kamu siang hari udah selese ngerjain UAS, kamu bisa tidur sebentar buat balikin energi kamu. Atau kalo malam hari kamu jangan sampe begadang,soalnya pagi juga kudu sahur balamuda, jadi waktu istirahatmu bakalan makin sedikit nantinya.

3. Jangan Belajar Sistem Kebut Semalam


SKS atau sistem kebut semalam emang banyak dilakuin sama beberapa mahasiswa, biasanya karena males buat nyiapin UAS beberapa hari sebelumnya. Waktu kamu puasa, konsentrasi dan fokus kamu bakalan turun karena kamu kurang cairan. Makannya, biar tetep paham materi kuliah yang di UASkan, balamuda kudu nyicil belajar dari beberapa hari sebelumnya, ga harus banyak kok yang penting ada materi yang kamu pelajari biar ga numpuk pas malam harinya.

Itu tadi beberapa tips biar kamu tetep fokus dan dapet hasil maksimal UASnya walaupun harus ngejalanin ibadah puasa di bulan suci ini. Selamat mempersiapkan UASmu balamuda. (HNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *