Kuliah Berakhir, Rasa Pengen Mudik Kembali Hadir

Menjelang akhir semester, apalagi semester genap, biasanya jadi puncak kangen para mahasiswa perantau/ngelaju buat pulang ke rumah. Apalagi, kalo di semester ganjil gak punya kesempatan buat pulang ke rumah karena sibuk kuliah atau kegiatan di luar kuliah.  Keinginan buat pulang jadi makin bertambah kalo liat banyak temen-temen yang udah pulang duluan sementara kita masih berkutat dengan tugas UAS atau organisasi.  Padahal, udah kangen banget sama yang biasa ada di rumah dan gak ada waktu kita berada jauh dari rumah. Kayak beberapa hal ini:

1.Makanan ‘khas’ Rumah

Source: http://4.bp.blogspot.com/_fMlITrKRqng/S8v8EJDOOgI/AAAAAAAAAaY/qyvA4ioPAKM/s1600/DSC00983.JPG

Ini adalah hal yang mutlak untuk dirindukan kalo ngomongin soal rumah. Kalo kata anak-anak kekinian sih, HQQ. Bukan cuma masalah gratisnya, tapi kalo makan makanan rumah tuh rasanya beda aja. Karena kadang, kita gak pernah tau gimana rasa makanan yang dimasak di rumah setiap harinya. Kadang enak, kadang keasinan. Tapi, justru itu yang bikin pengen buru-buru mudik.

2. Larangan Keluar Malam

Source: http://image1.malesbanget.com/mbdcposts/2011/12/Gak-Boleh.jpg

Meskipun larangan-larangan kayak gini ngeselin, tapi pasti ada saat di mana kita kangen buat dilarang keluar malam sama orang tua. Karena biasanya, dalam larangan-larangan yang dilontarkan sama mereka, terselip perhatian-perhatian yang baru kita sadar sekarang. Seperti nanti sakit, cuaca lagi gak baik, atau sesederhana kalimat di luar lagi dingin yang dulu sering kita gak peduliin.

3. Gak Mikir Tanggalan

Source: https://c1.staticflickr.com/8/7139/7438506314_9cb08e6fa5_b.jpg

Kalo biasanya tanggal 20 sampai 30 jadi momok yang menakutkan bagi kita anak kos, ini gak berlaku kalo lagi ada di rumah. Se gak punya duitnya kita, kalo ada di rumah, gak ada yang namanya kebingungan buat makan. Karena pasti, orang rumah selalu setia menyediakan persediaan makanan di meja makan/kulkas.

Hal-hal di atas tadi juga biasanya jadi salah satu bahan bakar penyemangat buat kita ngelarin semua urusan di kota kita kuliah buat pulang ke kampung halaman. Karena emang, seperti  kata pepatah dan orang-orang bilang, gak ada tempat yang lebih nyaman selain lengan Gal Gadot, eh, rumah maksutnya Balamuda. Ehehe. (DHK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *