Ngabuburit di Masjid? Di Sini Kamu Bisa Dapetin Menu Takjil Enak

Buat balamuda yang lagi puasa, kadang kamu bingung kan mau ngabuburit dimana. Jangan sampe kamu malah ngabuburit dengan cara yang salah dan ngebatalin puasa kamu balamuda. Mendingan kamu ngabuburit di masjid aja dengerin pengajian dan kamu juga bakalan dapet menu takjil buka bersama.

Aku bakal rekomendasiin beberapa masjid yang cocok buat kamu ngabuburit:

1.Masjid Jogokariyan

Masjid Jogokariyan itu  salah satu masjid yang terkenal di Jogja dan pengelola masjidnya jadi contoh takmir di Jogja. Disini tiap sore ada kajian yang diisi ustad-ustad keren, selain itu kamu  juga dapet  menu makanan buka bersama yang enak. Tiap hari ada 1500 porsi menu makanan buka bersama yang bakal dibagiin buat orang-orang yang ngabuburit ikut pengajian disana. Jadi kalo kamu  bingung mau ngabuburit dimana,kamu  bisa ke Masjid Jogokariyan ya balamuda.

2. Masjid Karangmalang

Masjid Karangmalang lokasinya deket banget sama kampus UNY, jadi kalo kamu abis kuliah sampe sore bisa banget mampir sekamu ikut ngabuburit disana. Di Masjid Karangmalang ini juga kamu  bakal dengerin pengajian dari ustad-ustad. Disini panitia ramadhan juga ngasih menu takjilan buat buka bersama. Yang ikut pengajian disini biasanya warga karangmalang dan mahasiswa-mahasiswa UNY yang ngekost disekitar kampung Karangmalang. Menu-menu yang dibagiin juga enak kok balamuda,jadi masjid ini termasuk masjid yang recommended buat ngabuburit.

3. Masjid Mujahidin UNY

Masjid kampus kita tercinta ini setiap sore ada kajian yang diisi oleh ustad-ustad kece dengan tema yang anak muda banget. Di Masjid Mujahidin UNY, emang sering ada kajian walaupun diluar bulan ramadhan. Biasanya kajian ngabuburit di Masjid Mujahidin UNY dimulai jam 16.00 sampe waktu buka. Dari takmir Masmuja ini juga nyediain berbagai menu berbuka, jadi jangan takut kalo ikut kajian disana bakal kelaperan waktu buka. Selain asik bisa ketemu temen-temen lainnya, ada program kampus ramadhan yang dilaksanain selama bulan puasa buat ngiisi kegiatan kamu dengan positif.

4. Masjid Gede Kauman

Sebagai salah satu masjid kuno yang terkenal di Jogja, Masjid Gede Kauman selalu rame didatengin oleh jamaah dari sekitar Kauman maupun dari sekitaran kota Jogja. Masjid Gede Kauman ini cocok banget buat ngabuburit karena suasana di dalam masjid ini sejuk dan nyaman banget buat beribadah. Sama seperti masjid-masjid lainnya, tiap sore juga ada kajian di masjid ini. Kajian diisi oleh ustad dan ulama yang punya banyak ilmu agama. Menu buka bersama di masjid ini juga enak-enak, jadi kalo kamu pengen ngabuburit sekaligus nyicipin makanan berbuka yang enak, coba deh dateng ke Masjid Gede Kauman.

Oke itu ada beberapa referensi masjid yang bisa buat kamu jadiin tempat ngabuburit dan pastinya puasa kamu makin barokah dengan kajian-kajian sorenya. Semangat puasa balamuda! (HNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *