Ini Tahun Pertama Kamu Puasa di Kost? Pake Cara Ini Biar Sahur Gak Ribet!

Ga kerasa nih balamuda kita masuk ke bulan ramadhan lagi, tandanya kita harus puasa selama satu bulan kedepan. Tiap sebelum puasa kita diwajibin sahur balamuda, biar kuat jalanin puasa sampe nanti maghrib. Nah mungkin ada yang baru pertama ngerasain puasa di kost dan lagi nyari cara simpel anak kost buat sahur pertama kamu? Yuk check this out!

1.Beli makan sahur setelah tarawih

Hari pertama puasa belum semua warung makan buka waktu sahur balamuda,jadi kamu bisa tuh beli makan sahur setelah tarawih. Di jam itu masih banyak warung makan yang buka dan waktu pagi,kamu ga perlu cari makan sahur keluar kost karena pasti mager juga kan balamuda. Tapi jangan lupa kalo menu yang berkuah, kuahnya dipisah biar ga basi waktu mau dimakan sahur.

2. Layanan delivery makanan online

2017 masih ribet? Kuno ah, sekarang zamannya udah digital dan serba online, sampe-sampe beli makanan juga bisa via online. Sekarang ini ada banyak layanan delivery makanan yang bisa kamu manfaatin kalo lagi males keluar kost. Lumayan kan,kamu tinggal nunggu di kost tanpa perlu keluar, apalagi suhu udara waktu sahur tuh dingin banget balamuda.

3. Masak menu simpel

Buat balamuda yang di kost nya ada fasilitas dapur,bisa dimanfaatin tuh buat masak makanan yang simpel aja buat makan sahur. Contoh menu yang simpel adalah telur goreng, ga sampe lima menit buat masak telur goreng balamuda. Kamu tinggal nambahin nasi yang ada di magicom dan makan deh. Sahur pake nasi sama telur goreng udah enak kok balamuda,yang penting bisa ganjel perut kamu sampe nanti adzan maghrib.

Itu tadi tiga tips simpel buat anak kost yang sahur hari pertama masih bingung mau makan apa. Semangat untuk puasa tahun ini ya, semoga bisa lebih baik dari ramadhan tahun lalu (HNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *