Jelang Ramadhan, Ini Cara Bikin Adzan Maghrib Cepat Datang

Meski hakekatnya puasa adalah suatu kewajiban (bagi umat muslim), tapi kadang, biasanya kalo lagi kelelahan karena terlalu banyak aktivitas atau lagi gak enak badan, kita suka ngerasa berat buat ngejalanin puasa. Akhirnya, bikin hari-hari saat puasa kita jadi kerasa lama banget. Tapi, sebenernya, kamu bisa lho Balamuda, mengakali dengan ngelakuin beberapa hal ini supaya puasa kamu jadi gampang buat dijalanin:

1.Jangan Bawa Jam Tangan

Source: https://c1.staticflickr.com/6/5591/30282651530_b51c30542e_b.jpg

Buat kamu Balamuda yang punya kebiasaan saat berkegiatan sehari-hari selalu pake jam tangan, mending pas bulan puasa kamu ilangin dulu deh kebiasaan itu. Karena kalo pas puasa kamu gak pake jam tangan, selama beraktivitas kamu bakalan fokus sama apa yang kamu kerjain, dan alhasil, tanpa terasa tau-tau kamu ngedenger adzan maghrib udah berkumandang.

2. Blokir Sementara Akun-Akun  di Instagram Yang Berpotensi Membatalkan Puasa

Source: http://www.infonaveia.com.br/wp-content/uploads/2013/01/instagram-cancelar.jpg

Menahan haus dan lapar serta menahan emosi adalah cobaan-cobaan yang harus dihadapin saat lagi berpuasa. Nah, selain persiapan jiwa dan rohani, menjelang dekat-dekat Ramadhan nanti, mending kamu mulai ngeblokir akun-akun yang bisa membuat perut kamu berdendang keras. Mulai dari akun-akun makanan sebuah cafe atau akun-akun yang merekomendasikan tempat makan yang ada di Jogja. Kalo udah ngeblokir sementara akun-akun di atas tadi, kamu juga harus melakukan antisipasi lain dengan mem-blokir sementara juga akun-akun yang bisa bikin kamu naik darah alias emosi. Misalnya, akun mimi peri. Haha.

3. Siapkan Amunisi Kuota

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/cf/42/63/cf426366e482a0c6f3fc8fe8204d0c8e.jpg

Sebagai generasi yang katanya masuk dalam generasi millenials, di mana kebutuhan kuota dan  koneksi internet menjadi satu hal yang sangat penting dalam kegiatan sehari-hari sebagai manusia urban, kuota juga bisa membantu Balamuda yang berpuasa nanti supaya puasa jadi gak berasa. Dengan berselancar di dunia maya saat sedang senggang atau gak punya kegiatan, kita bisa manfaatin kuota untuk baca berita online, streaming film,  atau sekadar scrolling di akun sosial media.

Hal-hal di atas tadi bisa tuh dijadiin referensi buat Balamuda lakuin waktu puasa nanti. Selain itu, kamu juga bisa nambahin sesuatu yang lain yang bisa bikin puasa kamu jadi menyenangkan. Mulai dari mendengarkan musik yang kamu suka, tidur di waktu senggang, atau ngobrol bareng temen. (DHK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *