Reaching Into Infinity World Tour : Pendaratan Perdana DragonForce di Yogyakarta

Sebuah grup band power metal legendaris asal Inggris, DragonForce, berhasil mengguncang habis Stadion Kridosono Yogyakarta, Jumat 5 Mei 2017 silam. Pada konser yang bertajuk “Reaching Into Infinity World Tour” tersebut, DragonForce mencengangkan ribuan penonton yang datang dengan aksi panggung fantastis mereka. Dan perlu kamu tahu nih Balamuda, konser tersebut merupakan panggung perdana mereka di Kota Gudeg Yogyakarta.

Band yang diawaki oleh Marc Hudson (vokal), Herman Li (gitar), Vadim Puzhanov (keyboard), Sam Totman (gitar), Frederic Leclercq (bass), dan Gee Anzalone (drummer), menggelar konser ini dalam rangka tur album terbaru mereka “Reaching Into Infinity”. Adapun album tersebut rencananya bakal rilis di tanggal 19 Mei nanti.

Sebelum singgah di Yogyakarta, DragonForce juga sempat mampir ke Ibu Kota Jakarta satu hari sebelumnya. Kemudian menuju Surabaya dan Malang dalam rangkaian acara yang sama.

Di Yogyakarta sendiri, penampilan DragonForce lebih dulu dibuka dengan penampilan band veteran Tanah Air, Power Metal. Band yang lahir di akhir tahun 80-an ini berhasil menghantam telinga penonton dengan riff-riff cadas di setiap lagunya.

Setelah penampilan pembuka oleh Power Metal, para personil DragonForce kemudian naik ke atas panggung. Mereka mulai mencicil memainkan lagu-lagu di setlist-nya menyambut antusiasme para metalhead Yogyakarta.

Penonton pun dibuat tak kuasa hanya berdiam diri merespon permainan DragonForce. Dentuman drum yang cepat, dibalut kegarangan suara bass gitar, memaksa penonton untuk mulai menggerakan badan mengikuti tempo. Penonton pun turut bernyanyi berpadu dengan high-pitched vocal milik Marc Hudson. Tak lupa duo gitaris yakni Herman Li dan Sam Totman, menyihir mata penonton melalui kerumitan tarian jari-jarinya secara bergantian di setiap lagunya.

Pada konser tersebut, DragonForce memainkan beberapa lagu terbaiknya seperti Fury Of The Storm, My Spirit Will Go On, dan Cry Thunder. Mereka pun sempat dibuat naik ke atas panggung untuk kedua kalinya, karena para penonton yang terus berteriak “we want more”.

DragonForce kemudian menjawabnya dengan memainkan dua lagu tambahan. Dan lagu Trough The Fire And Flames dimainkan sebagai penanda akhir konser perdana mereka di Yogyakarta. (MGG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *