Menjelang Wisuda, Hadiah yang Dibawa Jangan Itu-itu Aja!

Emang gak semua yang ada kata ‘mengakhiri’ di dalamnya itu pasti menyedihkan, Balamuda. Mengakhiri title sebagai mahasiswa, contohnya, siapa sih yang gak seneng kalo udah lepas tanggung jawab buat kuliah? Apalagi lulusnya dengan nilai yang memuaskan. Apalagi, pas wisuda orang tua dateng dan ikut ngerayain. Apalagi, pas wisuda juga temen-temen terdekat dateng buat nyelamatin. Apalagi? Bawa gandengan pas wisuda? Nah, itu juga bisa. Jadi makin lengkap pasti kebahagiaan yang dirasain pas wisuda. Kayaknya ini juga nih yang bentar lagi bakal dirasain sama beberapa mahasiswa di UNY yang udah nyelesaiin skripsinya. Karena, tanggal 20 Mei nanti bakalan ada acara wisuda untuk mahasiswa/i Universitas Negeri Yogyakarta yang diadain di GOR UNY.

Tapi kadang, gak cuma sekadar dateng,  orang-orang ini juga sering ngelakuin kebiasaan yang sama kalo dateng ke acara wisuda, yak, memberikan kado sebagai ucapan selamat buat kerabat/pasangan/orang terdekat-nya yang wisuda. Tapi, kado-kado yang dikasih buat para wisudawan atau wisudawati tuh pasti selalu sama, gak sih? Kalo gak bunga, boneka, atau makanan. Mending, ya,Balamuda, kamu beli barang-barang ini buat dijadiin kado buat orang-orang terdekat kamu yang bakal wisuda:

1. Kemeja

Biasanya ,tujuan para mahasiswa yang udah lulus adalah pengen buru-buru dapet kerjaan. Maka dari itu, daripada beliin bunga atau makanan, mendingan kamu ngasih mereka kemeja aja, Balamuda. Karena, dengan beliin kemeja, kamu udah memudahkan orang terdekat kamu kalo dia pengen wawancara kerja, yang biasanya saat wawancara kerja pasti dituntut untuk berpakaian rapi. Selain itu, kemeja yang kamu kasih nantinya bisa juga dipake sama si dia buat ngantor sehari-hari kalo dia udah keterima kerja, yang pastinya bakalan bikin dia keinget terus sama kamu.

2. Kuota

Di era digital ini, di mana kebanyakkan perusahaan masang iklan lowongan pekerjaan mereka gak cuma di surat kabar, tapi juga masang di internet. Nah, dengan ngasih kuota ke orang terdekat kamu yang baru wisuda bisa ngebantu dia buat dapetin kerjaan juga, Balamuda. Selain itu, kalo orang terdekat itu adalah teman/sahabat kamu yang lagi ngejalin hubungan sama seseorang dan niat serius sama pasangannya, ngasih kuota juga jadi satu cara buat teman/sahabat kamu berkomunikasi sama pasangannya yang bisa bikin mereka langgeng dan ya, semoga aja bisa sampe ke jenjang pernikahan nanti.

3. Bantal

Bayangan-bayangan masa skripsi di mana orang terdekat kamu susah buat ngatur pola tidur, terlalu sibuk ngurus ini itu, bisa kamu ilangin dengan ngasih dia bantal baru Balamuda. Kamu juga variasiin bantal baru yang pengen kamu kasih dengan men-custome bantal itu dengan gambar yang berhubungan dengan orang terdekat kamu. Dengan begitu, dia akan merasa dianggap jadi orang yang spesial buat kamu.

4. Album Foto

Sebagai orang tedekatnya, kamu pasti punya dong foto-foto si dia semasa kuliah. Nah, foto-foto itu bisa kamu kumpulin dan jadiin album foto terus dikasihin ke dia deh waktu dia wisuda. Selain gak mainstream, hadiah album foto ini bisa jadi tempat buat dia nginget momen-momen seru waktu kuliah.

5. Kalender terbaru

Kamu tau sendirilah Balamuda, kadang, kenyataan tuh sukanya gak sesuai dengan ekspektasi. Harapannya, waktu udah lulus langsung udah dapet kerja, tapi kan kita ga tau kedepannya bakal gimana. Jadi, buat mengingatkan orang terdekat kamu yang nantinya bakal gabut di rumah berhari-hari gara-gara belum dapet kesempatan kerja, kasih aja dia kalender waktu dia wisuda. Biar nantinya, si dia bisa jawab kalo misalnya ditanya tanggal sama orang lain. Yah maklum lah, saking kelamaan liburnya pasti bakal bikin dia lupa tanggal.

Meski dengan kamu dateng ke acara wisuda aja bagi orang terdekatmu udah cukup, tapi gak ada salahnya Balamuda buat kita nyenengin dia dengan ngasih dia hadiah di hari wisudanya. Kalo kamu sendiri, Balamuda. Apa nih barang yang bakal kamu kasih kalo ada orang-orang terdekat kamu yang wisuda? (DHK)

Image Source :

  • kalender: www.lingered-upon.com/2012/11/2013-instagram-photo-calendar.html?m=1
  • kemeja: www.lazada.co.id/kemeja-pria-polos-slimfit-basic-pendek-hitam-7785453.html
  • kuota: www.nbcdns.com
  • album foto: https://image.freepik.com/free-vector/instant-photo-frames-on-a-wooden-background_1017-7485.jpg
  • bantal: https://ae01.alicdn.com/kf/HTB1URYBLpXXXXXUXFXXq6xXFXXXL/Vintage-Camera-Cushion-Retro-Buildings-Decorative-Pillow-Home-Decor-Throw-Pillow-Sofa-Cushions-Free-Shipping.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *