Jurus Jitu Menghadapi UTS Mahasiswa

Setelah kamu ngejalanin separuh perjalanan kuliah dalam satu semester, biasanya Dosen akan ngasih kamu Ujian Tengah Semester (UTS) yang harus kamu kerjain sebagai salah satu kriteria dosen ngasih nilai mata kuliah kamu, nah ada beberapa jurus jitu buat menghadapi UTS nih Balamuda,

1.Persiapkan diri kamu dari jauh hari

Otak kita bukanlah kotak memori yang bisa dimasukin ilmu dalam sejekap. Otak kita harus terus dilatih secara kontinyu agar bisa mengerti suatu materi. Nah, jadi balamuda harus persiapkan diri dari jauh hari, jangan sampai pake belajar sistem kebut semalam ya balamuda.

2. Buat peta konsep materi yang dipelajari

Selain otak kita ga bisa dimasukin ilmu secara instan, otak kita juga akan lebih mudah mengerti jika kita membuat peta konsep. Peta konsep merupakan poin-poin penting yang harus dipelajari dalam suatu mata kuliah. Jadi kamu bisa fokus buat belajar materi apa aja yang bener-bener kamu butuhin buat ngerjain UTS.

3. Percaya diri

Sebagai mahasiswa, manusiawi kok kalo pas UTS kita ngerasa pesimis dan grogi buat ngerjain soal-soal UTS dari dosen. Walaupun sebelumnya udah persiapan sebaik mungkin, ada aja yang bikin kita ga fokus dan grogi waktu ngerjain UTS. Tapi kita harus lawan rasa grogi itu biar hasil UTS kita maksimal. Kamu bisa rubah mindset kamu kalo kamu bisa ngehadapin soal-soal ini dan ngerjain secara maksimal. Ga perlu nyontek, kalo kamu udah paham dan persiapan kamu maksimal, hasilnya pasti bagus kok.

4. Jangan lupa doa dan minta restu orang tua

Meskipun kita udah paham dan mampu ngerjain UTS dengan baik, jangan lupa buat do’a, karena semua kesuksesan adalah Tuhan yang menentukan. Selain itu, orang tua kita juga sangat berperan dalam kesuksesan kita. Jangan lupa buat minta restu mereka biar kita lancar waktu ngerjain UTS.

Oke itu tadi beberapa jurus jitu biar kamu sukses menghadapi UTS balamuda, tips diatas bisa kamu pake mumpung sekarang lagi minggu-minggu UTS. (HNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *