Punya Spot Aesthetic, UNY Bisa Jadi Tempat Foto yang Asik

Pernah gak sih kamu, Balamuda, bela-belain ngelakuin perjalanan 1 atau 2 jam cuma buat ke suatu tempat gara-gara tempat itu punya spot foto yang bagus? Emang sih, ya, selain tampang, foto dengan latar tempat yang bagus jadi salah satu penentu foto kamu bakal banyak likes-nya atau gak. Tapi, buat nemuin background yang bisa bikin feed sosial media kamu jadi keren gak perlu pergi jauh-jauh kok. Di sekitar UNY sendiri, ada beberapa spot tempat foto yang bisa kamu pake, Balamuda. Ini nih beberapa di antaranya:

1. Gedung Baru di depan Kantin FBS UNY

Meski belum banyak yang tahu, tapi udah ada beberapa anak-anak UNY yang melakukan sesi foto pribadi buat koleksi mereka. Karena masih dalam masa pembangunan, membuat gedung ini memilikki kesan kuno dan etnik yang bikin kamu keliatan keren saat kamu foto di sini. Tapi, kamu harus perhatiin waktu dan cuaca kalo kamu pengen mengunjungi tempat ini, Balamuda. Karena belum ada alas apapun, membuat gedung ini jadi becek dan agak licin buat kamu lewatin saat hujan. Selain itu, di tempat ini juga belum disediakan pembatas di bibir gedung. Jadi, hati-hati saat berjalan, ya.

2. Parkiran FIP UNY

Foto dengan latar tempat di parkiran ini juga sekarang lagi nge-trend banget nih, Balamuda. Kamu bisa ikutin trend yang ada sekarang tanpa harus muter-muter nyari parkiran di Jogja.  Cukup datang ke Parkiran FIP UNY, kamu bisa dapetin hasil foto di parkiran yang keren ala-ala awkarin. Tapi, kamu harus tau juga nih hal-hal yang harus kamu siapin kalo pengen foto di sini. Yang pertama, kamu harus siap kamera, dan yang kedua, kamu harus bawa temen, minimal satu lah. Jangan sampe kegiatan foto-foto kamu mengganggu orang-orang yang lagi pengen parkir di sana dengan bilang “Mas/Mbak! Tolong fotoin dong!”.

3. Lapangan Rektorat UNY

Karena persis ada di depan Rektorat, tempat ini sering banget nih dipake sama temen-temen HIMA atau UKM di UNY buat foto-foto resmi divisi mereka. Tapi, kalo kamu pengen nyoba buat foto di sini juga boleh, Balamuda. Asal jangan nyebur di kolamnya, ya!

4. Gang Kecil di Sebelah Lapangan Basket UNY

Sepanjang jalan yang dihiasi pohon-pohon rindang ini pas banget nih buat kamu foto  ala-ala vsco gitu. Tinggal bermodalkan kamera dan teman buat fotoin, udah bisa deh buat ngisi feed media sosial kamu dengan foto-foto kekinian di sini.

5. Taman Perpustakaan Pusat UNY

Didukung dengan banyaknya wahana bermain,  pas nih buat kamu yang pengen foto sekaligus nostalgia masa kanak-kanak. Tapi, saat pengen foto di sini, perhatikan waktu juga, ya. Kadang tempat ini suka dipake sama anak-anak FIK UNY buat latihan, Balamuda. Kan gak seru kalo kegiatan mereka mengganggu sesi foto kamu.

Nah, kalo misalnya kamu adalah mahasiswa yang sibuk dan jangankan buat jalan-jalan ke tempat wisata jauh,  untuk ngatur pola makan aja susah banget karena tugas yang numpuk. Beberapa spot foto tadi cocok tuh, buat kamu datengin di waktu kamu lagi senggang atau waktu jeda kuliah. (DHK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *