GCF Melebur dalam Keberagaman

Satu lagi nih acara asik yang belum lama ini diadakan di UNY.  Global Culture Festival atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan GCF UNY, merupakan ajang untuk memperkenalkan agenda tahunan yang diselenggarakan UNY. GCF ke-9 ini sendiri mengangkat tema “Environmental Sustainabillity and Cultural Awareness for Peace and Equallity”

Konsep dari acaranya sendiri terkesan unik Balamuda, GCF menampilkan budaya dari 34 propinsi di Indonesia serta ada budaya yang dibawa oleh mahasiswa asing dari 21 negara berbeda di dunia yang tengah menjalani studi bahasa dan budaya Indonesia di UNY. Rangkaian acara pada GCF ke-9 ini dimulai dari hari Senin, 20 Maret 2017 yang mengadakan culinary Festival dan Parade Budaya yang puncaknya digelar di acara bertajuk Night Festival pada 21 Maret 2017 bertempat di Auditorium UNY.

Acara ini sendiri berlangsung dengan meriah dan berkesan. Karena meskipun berasal dari berbagai negara yang berbeda-beda, GCF menjadi ajang pemersatu untuk saling menampilkan budaya negara masing-masing tanpa adanya pertentangan dan perselisihan. Perbedaan itu justru yang menjadikan seluruh pengisi acara dari berbagai negara membaur dan menyatu dalam keberagaman di GCF UNY yang ke-9. Keren ya Balamuda, semoga makin banyak lagi kegiatan yang asik untuk anak muda tapi ga ngelupain nilai-nilai positif di kampus tercinta kita. (LMMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *