Tips Part Time Mahasiswa

Sebagai mahasiswa,tentu kita pernah ngerasa pengen punya penghasilan sendiri ya Balamuda. Kita pengen punya uang dari hasil usaha sendiri dan ga bergantung sama orangtua. Nah, ini ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu jadiin part time Balamuda:

1. Guru Privat

Sebagai mahasiswa yang punya pengetahuan lebih banyak dari anak sekolah,kamu bisa jadi guru privat dan mengajarkan ilmu yang kamu punya ke muridmu. Selain kamu dapat tambahan pendapatan,kamu juga punya pengalaman lebih tentang cara mengajar ke orang-orang.

2. Penerjemah

Jika menjadi guru les privat bahasa asing terlalu menyita banyak waktumu, kamu bisa kerja part time sebagai seorang penerjemah. Pekerjaan ini juga sangat bersahabat bagi para mahasiswa, lho! Kamu nggak harus ngantor, kamu bisa mengerjakannya di rumah. Kalau kamu punya kemampuan Bahasa Inggris yang bagus, tawarkan jasamu pada orang-orang yang membutuhkan jasa untuk menerjemahkan dokumen-dokumen mereka.

3. Online Shop


Siapa sih yang saat ini ga pake instagram dan medsos lainnya? Itu adalah pangsa pasar kamu buat jualan hal yang lagi trending, misalnya sepatu atau jaket bomber. Media sosial itu bisa jadi tempat kamu cari uang dengan par time online shop. Selain hasilnya lumayan, waktu yang dibutuhkan juga fleksibel kok.

4. Menjadi Pemandu Wisata


Yogyakarta itu kota wisata guys, banyak sekali tempat wisata yang ada di kota ini. Cobalah melamar sebagai seorang pemandu wisata paruh waktu di travel agent atau tempat-tempat wisata yang membutuhkan seorang pemandu.
Ambilah waktu kerja di akhir pekan, pasti tidak akan mengganggu jadwal perkuliahan atau belajarmu. Selain bisa menambah penghasilanmu, kamu bisa jalan-jalan gratis dan bertemu orang-orang baru setiap minggunya.

Ok itu tadi 4 pekerjaan yang bisa kamu jadiin pekerjaan part time di sela waktu kuliah kamu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (Hnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *