Pasar Modal, Siapa Takut

Kamis, 9 Februari 2017 Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) melangsungkan acara Investor Summit sebagai akhir dari rangkaian agenda Capital Market Week yang rutin tiap tahun mereka adakan. Dengan mengusung tema “A journey for a better future”, acara ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk mengajak warga Indonesia, terutama anak muda untuk berani berkecimpung dalam dunia pasar modal.

KSPM ingin mengenalkan pasar modal di kalangan mahasiswa. Sebab hingga kini, hanya 0,68% warga Indonesia yang ikut berkecimpung di dalam dunia pasar modal. Angka tersebut masih dapat dikatakan jauh dari negara lain.

Acara tahunan KSPM ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya KSPM mampu mengembangkan Capital Market Week. Tahun lalu lebih menekankan untuk menjadi investor. Maka tahun ini baik peserta mahasiswa maupun investor pemula akan mendengarkan cerita dan materi secara langsung dari para investor ternama Indonesia.

Acara investor Summit ini sendiri berlangsung di Auditorium Kampus II Thomas Aquinas, UAJY dimulai pukul 15.00 WIB. Untuk bisa bergabung dengan acara yang dilangsungkan oleh KSPM UAJY itu, diberlakukan tiket dengan harga yang telah ditentukan oleh panitia yang terbagi dalam tiga kategori, yakni silver, gold dan platinum. Mulai dari 50 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah. Acara ini tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa, namun dibuka untuk umum.

Menurut ketua panitia dalam acara tersebut, pelaksanaan Investor Summit berlangsung dengan baik dan mencapai target sasaran peserta sebanyak kurang lebih 500 orang termasuk dengan tamu undangan beserta pembicara yang hadir. Dengan menghadirkan para investor terkemuka seperti Nico Omer (Vice President Research and Analysis Valbury), serta salah satu guest star yang menarik perhatian para mahasiswa yaitu Kevin Aprilio (Investor, Artis), dan tamu undangan lainnya seperti dari pihak PT Bank Bukopin, PT Elnusa Tbk. acara ini sukses terselenggara dengan baik. (LMMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *