Nicky Tirta Akui Masakan Indonesia Lebih Rumit dari Masakan Italia

Aktor sekaligus pemain sinetron Nicky Tirta kini juga menapaki dunia masak-memasak. Ia mengaku piawai memasak dan punya hobi meracik menu masakan unik sejak lama. Kini, Nicky juga sudah mulai tampil sebagai chef.

Hobi memasak Nicky dimulai saat ia sekolah di luar negeri. Kala itu, ia merasa boros ketika harus membeli makan di luar setiap hari. Ia pun memutuskan untuk mulai memasak sendiri agar dapat berhemat.

Menurutnya, memasak masakan khas Indonesia memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan penuh tantangan. Ia mengaku masakan Indonesia jauh lebih rumit ketimbang masakan Italia yang sering ia buat ketika sekolah kuliner di Australia.

“Indonesia pasti banyak spiece-nya. Kayak waktu itu aku coba eksperimen bikin dendeng batoko berkali-kali dan prosesnya panjang banget dan susah.” Tutur Nicky.

“Begitu orang-orang bilang ‘Nic, you have to sell it.’, sama aja kayak denger ‘Nic, ini enak.’ Untuk mencapai kata ‘enak’ itu sulit banget, banyak banget tantangannya. Dan pas denger orang-orang ngomong gitu rasanya puas banget.” Imbuhnya lagi. (als)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *