DEFOCYCIV, Ajang Peragaan Busana Mahasiswa PTB FT UNY

Kamis 19 Januari 2017, Prodi Pendidikan dan Teknik Busana (PTB) Fakultas Teknik UNY menyelenggarakan peragaan busana yang dijadikan sebagai ujian akhir semester mata kuliah Manajemen Peragaan Busana. Acara ini berlangsung di Auditorium UNY. Acara ini dimulai sekitar pukul 19.30 dengan diawali sambutan-sambutan oleh ketua panitia, ketua prodi, dan dekan FT UNY. Penonton yang hadir diacara ini cukup banyak, sehingga Auditorium UNY nampak penuh pada malam itu. Penonton yang hadir adalah tamu undangan, media partner, sponsor, juri, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Acara ini bertujuan agar mahasiswa mampu menampilkan karya busana yang telah dibuatnya. Karena disetiap busana yang mereka hasilkan, mempunyai makna yang akan disampaikan. Pagelaran fashion show ini menampilkan 98 karya mahasiswa yang diperagakan sendiri oleh pembuat busana. Banyak sekali motif dan desain busana yang diperagakan, mulai dari busana muslim, hijab style, Philipine style, hingga modern style. Semuanya dipamerkan dengan berjalan diatas catwalk yang disediakan oleh panitia. 98 karya ini ditampilkan dalam tiga sesi dan semua berjalan secara berurutan. Banyak diantara model yang memerankan sudah cukup luwes dalam memperagakan busana yang dihasilkan, mungkin mereka sudah pernah terjun di dunia modeling.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Tommy Boly yang menjadi juara kontes menyanyi Everbody Superstar. Suara yang dimiliki oleh Tommy ini sangat merdu, sehingga penonton yang hadir merasa sangat terhibur saat Tommy menyanyi. Acara ini juga dihibur oleh peserta karnaval UNY yang memperoleh gelar 1st winner di lomba karnaval dunia yang diselenggarakan di Filipina. Kostum karnaval yang digunakan sangat bagus dan bernilai seni tinggi. Kombinasi gaya Jawa, Kalimantan, dan daerah lainnya menjadikan suatu tatanan kostum yang mengundang decak kagum dari para penonton. Tidak heran jika mereka bisa menjuarai kontes karnaval dunia di Filipina.

devocyciv2

Hingga acara selesai, semua penonton sangat menikmati acara Defocyciv ini. Semua kagum dengan hasil karya yang diperagakan oleh mahasiswa dan hiburan-hiburan yang disediakan. Panitia berharap agar acara Defocyciv ini mampu menginsirasi masyarakat umum akan potensi seni dan hasil karya yang dimiliki oleh mahasiswa PTB FT UNY. (Hnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *